Sonntag, 18. November 2012

Misteri Ilahi

what? kepikiran itu sebuah judul lagu? yes, it is. Ari Lasso's. and here's the official music video.




Aku masih di sini
Mendekap hampa di hati
Yang hingga kini menghantui
Tentang arti hidup ini

Waktu terus berputar
Tanpa bisa menawar
Manisnya segala sanjung puji
Menjadi pahit caci maki

Segala yang terjadi dalam hidupku ini
Adalah sebuah misteri Ilahi
Perihnya cobaan hanya ujian kehidupan

Lelah kaki melangkah
Tersesat tiada arah
Suara hati semakin lemah
Terkikis oleh amarah

Sesaat aku tersentak
Ingin rasanya berteriak
Masihkah ada cinta tersisa
Untuk jiwa yang terlunta

Segala yang terjadi dalam hidupku ini
Adalah sebuah misteri Ilahi
Perihnya cobaan hanya ujian kehidupan

 Segala yang terjadi dalam hidupku ini
Adalah sebuah misteri Ilahi
Perihnya cobaan hanya ujian kehidupan

Segala yang terjadi dalam hidupku ini
Adalah sebuah misteri Ilahi
Perihnya cobaan hanya ujian kehidupan

Segala yang terjadi dalam hidupku ini
Adalah sebuah misteri Ilahi
Perihnya cobaan hanya ujian kehidupan
  
I have God behind my scenes. it's true. banyak banget kejadian yang bikin gue percaya kalo Tuhan selalu ada buat gue. kadang gue malah merasa ga sreg kalo ada yang bilang "Tuhan ga pernah ada buat gue" ato ungkapan lainnya yang menunjukkan kalo Tuhan ga pernah ada. your life is God's gift. dan buat gue, hal2 yang terjadi di kehidupan ini, kalo uda gabisa dijelaskan secara ilmiah, itu pasti hasil campur tangan Tuhan which means God exists.

"manisnya segala sanjung puji menjadi pahit caci maki" ini relevan pol. ga sedikit kejadian itu gue alami. awalnya manis, ujung2nya pahit. hidup ga selamanya manis juga, kan? tapi ga selamanya pahit juga. happiness may not stay forever but so does sorrow. stop complaining or whining. hidup itu perjalanan. mungkin aja lo bilang, "iya, perjalanan yang ga jelas tujuannya." face it first, you'll eventually know/notice what your life's destination is. ga ada yang instan juga, kan? ;)

rasanya sakit, emang, pas pujian2 itu malah berubah jadi cacian. cacian yang kadang ga lo sangka perihnya. but that's life: ups and downs. if there's no ups and downs in your life, it means that you're dead. anggap cacian2 itu sebagai bukti kalo lo belajar dan bener2 menghadapi kehidupan. semakin besar angka usia lo, semakin banyak yang bikin kesel. apalagi kalo makin tinggi; hembusan angin makin kenceng.

"perihnya cobaan hanya ujian kehidupan" ini mungkin jadi satu2nya baris yang gue agak kurang sependapat. Tuhan ga mungkin coba2 lah ke semua ciptaan-Nya; ngasih ujian2 gitu mah, ga mungkin. you know God loves us and He always be with us. gue lebih ke pengertian: hidup adalah karma. yep, karma.

karma adalah sebab-akibat kehidupan. siklusnya disebut dengan 'samsara'. what goes around comes around. mungkin lo berpikir ini cuma ada di kepercayaan/agama tertentu. whoa. I'm not talking about religions or beliefs here. soalnya gue juga bukan orang yang religius. hehehe. tapi buat gue, karma ini sifatnya universal. kenapa gue lebih percaya karma? karena gue mengalami pengalaman karma itu sendiri. contoh umumnya sih yaa kita2 ini. kalo lo masih sering ngebentak/ngelawan/memberontak terhadap ortu lo, pernah kepikiran ga kalo mungkin aja anak lo ntar melakukan hal yang sama ke lo? menurut lo, nanti sebagai ortu yang dilawan sama anaknya sendiri, lo bakal ngerasain apa? itu yang dirasain ortu lo setiap kali lo ngelawan mereka. simpelnya sih gitu.

apa hubungannya karma sama Misteri Ilahi yang awalnya gue bahas? yaaa, karena gue yakin kehidupan gue sekarang juga adalah hasil karma gue di kehidupan lalu. gue gatau di kehidupan gue yang lalu gue kayak apa gimana. jadi kehidupan ini tetep jadi sebuah misteri Ilahi. cuma Tuhan yang tau. untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, banyak2lah berbuat hal baik sekarang. karma itu efeknya ada yang dalam jangka waktu singkat, ada juga yang panjang. mungkin bukan sekarang ini langsung dapet buahnya, tapi besok2 siapa yang tau.

dan menurut gue, ga ada salahnya berbuat baik ke orang lain. sekalipun itu terhadap orang yang lo ga suka. jangan pernah mikir, "ah keenakan di dia dong kalo gue baik2in terus". lo harus mikir kalo lo melakukan hal baik, seenggaknya pahal lo nambah, seenggaknya bukan dosa yang lo tambah.

jangan merasa terlambat untuk melakukan hal baik. kata 'terlambat' itu ga ada kalo emang lo niat dan mau melakukannya dengan sungguh. dan lakukan hal2 baik itu sekarang. we don't know what may happen next, so do it now. we should live like we're dying. anything that you can do it now, do it now.

"If you send out goodness from yourself, or if you share that which is happy or good within you, it will all come back to you multiplied ten thousand times. In the kingdom of love there is no competition; there is no possessiveness or control. The more love you give away, the more love you will have." -John O'Donohue (Anam Cara: A Book of Celtic Wisdom)

-calzsf 

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen