Sonntag, 23. Juni 2013

langkah pertama

halo semuaa. uda lama yah, gue ga ngepos dalam bahasa Indonesia. heheh. entri kali ini, mungkin gue tetep pake bahasa Inggris di beberapa kata ato frase. maklum, gue akui gue kayaknya uda terlalu keseringan pake kata serapan, which is not good as....., well yea, like this, jadi agak susah mengungkapkan sesuatu dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar; oke, bahasa Indonesia  gue ga gitu baik dan ga gitu bener. hehehe.

gue ga bakal ngebahas bahasa di sini. kali ini gue cuma mau cerita/curhat (wuwuw yeyey) tentang..... tentang..... umm..... kegiatan gue yang malang melintang. wekekekek


terlibat dalam suatu organisasi itu buat gue adalah sesuatu yang menyenangkan. gue bisa belajar berorganisasi, belajar menghadapi orang-orang dengan kepribadian yang bervariasi, belajar bekerjasama, belajar bertanggungjawab, dll, dll, yang mungkin ga ada abisnya kalo gue sebutin satu per satu. intinya, terlibat dalam sesuatu organisasi memberikan banyak manfaat; mnurut gue.

dalam belajar menghadapi orang-orang kepribadian yang bervariatif itu, gue anggap sebagai langkah pertama gue dalam kehidupan, sebelum masuk ke dunia kerja. kita semua tau (ato mungkin engga), kerja kantoran itu berarti kerja sama orang lain yang kepribadiannya lebih variatif lagi; karena mereka uda punya pengalaman kerja, yang mungkin berpengaruh sama sifat dan kepribadian mereka. I should state this: orang kuliahan itu cenderung idealis, sedangkan orang yang uda bekerja itu cenderung realistis; but this is my opinion, bener ato enggaknya yaa nanti lo juga bakal mengalaminya sendiri. mungkin lo ga gitu ngerti maksudnya sekarang, tapi nanti lo pasti paham.

selama gue berorganisasi, gue uda temuin orang-orang itu; ada yang cuma mau numpang nama/eksis, ada yang serius, ada yang enak buat diajak kerja, ada yang cuek-cuek aja, dll. persahabatan dan komunikasi, pasti terjalin dari berorganisasi itu; ga peduli itu asli ato palsu cuma pura-pura ato cuma biar diajak kerja barengan terus (yaaa kurang lebih kayak kolusi dan/atau nepotisme). jujur aja, menurut gue itu belum seberapa. namanya juga anak-anak, masih sama-sama belajar. ada aja lah yang begitu-begitu. hahaha. gue beruntung banget bisa gabung dalam 1 organisasi yang kayak gitu. bener-bener berguna banget buat gue, nambah pengalaman, dan jadi pembelajaran buat ngatur emosi, melatih kesabaran, dan mempelajari karakter orang. pelajaran yang ga mungkin banget gue dapetin di kelas formal.

pernah gue kerja bareng orang-orang yang sebenernya peduli tapi mereka lebih milih untuk tutup mulut; entah kenapa. mungkin itu tanda juga buat gue biar gue bisa introspeksi diri. mungkin dalam berorganisasi, gue terlalu kaku, serius, ato perfeksionis. mungkin gue emang kayak gitu, itu karakter gue, tapi itu semata-mata karena gue cuma mau melakukan apa yang terbaik dari gue buat organisasi itu. kadang gue mikir....., harusnya mereka juga belajar dong memahami karakter gue. gue ga suka yang mepet-mepet deadline baru dikerjain; kalo bisa diselesaikan dulu, kenapa mesti nunda?, dsb, dsb. tapi balik lagi ke gue pribadi, mungkin emang gue yang harus belajar karakter mereka yang mungkin emang tipe-tipenya pekerja deadline. gue juga kadang orangnya begitu, mepet batas akhir baru dikerjain. tapi enggak kalo kerjaan itu termasuk proyek besar.

gue juga pernah kerja sampe sakit hati. hahaha. lebay. gue buka suara, ga ada yang respon. gue kasih usul, malah ditolak mentah-mentah. gue kasih mereka kesempatan buat nuangin idenya, ga ada yang angkat bicara. rasanya kayak gue kerja bareng orang bisu dan susah dalam mengungkapkan sesuatu; oke, gue gatau itu ada istilahnya sendiri apa ga, please do pardon my lack of knowledge. well, yea, rasanya gue kerja bukan pake keringat, tapi dengan air mata. oke ini super lebay.

yaaaa begitulah. gue ga pernah benci temen-temen se-organisasi gue. buat apa? mereka semua itu guru buat gue; yang uda ngajarin kesabaran, cara ngatur emosi, ngajarin berorganisasi, kasih kesempatan ke gue buat mempelajari karakter orang serta cara untuk menghadapinya, dll. great, isn't it? gazillion thanks to all my colleagues and partners. you guys are literally the best teachers in my life. thank you for the joy, pain, sorrow, betrayal, falsity, experiences, teachings, etc; for everything.


I believe in a brighter future
"I am strong because I haven't given up. I am focused because I can still see my goal. I am disciplined because that is what success requires. I am determined because that is what I require. I am motivated because I believe in the process. I am a success because every day I am a little better than the last." -Bonnie Pfiester

-calzsf

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen